Beberapa Tips Penting Yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Membeli Kamera DSLR Seken


wowasanid7.blogspot.com

DSLR ?? Mungkin nama ini sudah tidak asing lagi bagi remaja2 zaman sekarang yang sibuk mengupdate foto2 terbaik mereka di media sosial.Tapi tidak banyak orang yang menggunakan kamera DSLR ini,sebab harganya yang fantastis.

Di balik harganya yang fantastis,DSLR ini tidak mengecewakan kok.Sebab kualitas kamera yang bagus,fleksibel,kinerja kamera yang bagus dan upgradable.

Yang bikin mahal DSLR bukanlah kamera nya,tapi lensa nya.Kalau ga ada lensa nya mah sama aja kayak kamera pocket.Harga lensa itu pun tidak murah,setara i-phone 3G tapi yang paling murah ya.

Orang2 awam pasti perlu mikir berkali2 untuk membeli DSLR,sebab mereka perlu mengeluarkan uang sebesar 7 - 10 juta.Dan untuk orang yang berambisi memiliki kamera ini namun dana tidak cukup,jawaban terakhirnya ya BELI SEKEN.

Nah,ini dia inti dari artikel saya kali ini.Ada beberapa tips penting yang harus kamu ketahui sebelum membeli kamera DSLR seken :
1. Periksa Dead Pixel
Dengan cara ambil beberapa gambar,jika kamu menemukan beberapa area terlihat tidak berwarna,maka kemungkinan terdapat dead pixel.Kemudian pidahkan foto tersebut untuk memeriksa apakah dead pixel hanya pada layar atau di bagian sensor kamera. 

2. Periksa Mounting Lensa
Saat kamu membeli kamera yang bisa menggonta ganti lensa,maka kamu harus pastikan bagian mounting tempat kedudukan lensa tidak cacat. 

3. Periksa Debu Pada Sensor
Dengan cara melepas lensa atau body cap.Apakah sensor dalam keadaan bersih atau tidak.Jika kamu tidak bisa melihat sensor,coba kamu memfoto langit,apa ada sebuah noda yang terlihat. 

4. Periksa Jumlah Shutter Count
Sudah berapa kali tombol shutternya di lepaskan dengan cara foto sembarang objek dan uploud ke website : www.myshuttercount.com. 

5. Lakukan Pengujian AutoFokus
Ambil satu foto untuk melihat seberapa cepat kamera melakukan fokus.Fokuskan ke titik tertentu menggunakan single AF dan zoom untuk melihat ketajaman hasilnya.Kemudian foto lah objek yang bergerak. 

6. Lihat Lebih Detail Kerusakan Pada Body Kamera
Sebab kerusakan bagian luar berarti kerusakan bagian dalam juga.Periksa juga semua tombol apakah masih berfungsi dengan baik.

7. Lihat Hotshoe
Hotshoe adalah logam kecil yang bisa kamu temukan di bagian atas kamera,jika kamera kamu memiliki hotshoe ya.Pastikan masih berfungsi dengan baik. 

8. Periksa Ruang Batrai Dan Slot Kartu Memori
Buka tempat batrai serta kartu memori.Periksa apakah ada kerusakan apa tidak.Periksa apakah ada pin yang bengkok ataupu kotoran.Jika kamu sudah memiliki kartu memori,pastikan bahwa kartu memori kamu cocok dengan kamera yang kamu beli.Karena ada beberapa macam kamera yang yang hanya bisa menggunakan kartu mikrosd dan tidak kompatibel dengan varian sdxc yang memiliki kapasitas besar.

Oke...itu aja sih beberapa tipsnya...DSLR ini hanya di khususkan untuk orang yang benar2 serius terjun ke dunia fotografer,karena kalau hanya untuk iseng2 saja rugi.Sebab harga nya sangat mahal.

0 Response to "Beberapa Tips Penting Yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Membeli Kamera DSLR Seken"

Post a Comment