Efek Samping Yang Timbul Akibat Menghisap Vape

Sebelum vape atau rokok elektrik masuk di Indonesia,rokok dan kretek sudah terlebih dahulu menguasai Indonesia.Sebelum rokok berfilter ada,kretek sudah ada pada abad ke-19 tepatnya di Kudus.Sseorang bernama Haji Djamari menemukan kretek yang awalnya digunakan untuk mengobati rasa sesak di dalam dadanya.Sejak ditemukan pertama kali kretek akhirnya bertranformasi dan berkembang menjadi rokok berfilter yang banyak di produksi dan dijual saat ini.

Seiring dengan berjalannya waktu,roko yang awalnya menggunakan tembakau yang di ramu dengan cengkeh dan saus racikan lainnya kembali bertransformasi.Akhirnya muncul rokok elektrik yang tidak menggunakan cengkeh sebagai bahasan "rasa-rasanya".Rokok elektrik yang akhirnya disebut dengan vape ini menggunakan cairan sejenis konsentrat untuk memberikan rasa yang berbeda-beda.

Hadirnya vape dikalangan masyarakat disambut pro dan juga kontra.Mereka yang menyatakan kontra menganggap kalau vape sangat berbahaya dibandingkan rokok biasa.Padahal mau rokok apapun tetap saja memasukkan asap ke dalam tubuh.Akibatnya paru2 akan terganggu cepat atau lambat.

pihak yang pro menganggap kalau vape itu produk yang mutakir.Kalau ngerokok biasanya hanya merasakan cengkeh,tembakau atau rasa mint pada varian tertentu,maka vape bisa memberikan rasa lain,misalnya rasa buah,vanilla,kopi,hingga coklat pun ada.Menggunakan vape akan memberikan varian rasa berbeda sehingga aktivitas merokok bisa lebih menyenangkan hingga kasus dibawah muncul.
Wanita yang ada didalam gambar itu mengaku sebagai penghisap dari vape atau rokok elektrik.Sayangnya,kebiasaan yang sedang kekinian justru membuatnya jadi celaka.Setelah ngevape berkali-kali dengan drop rasa coklat,dia langsung ambruk karena paru2nya mengalami pembengkakan.

Setelah sesak napas selama semalaman,dia memeriksakan diri ke dokter dan paru2nya depenuhi oleh cairan coklat.Untuk membuat si empu paru2 bisa bernafas lagi,cairan itu harus disedot keluar secara perlahan-lahan.

Dari contoh di atas,kita bisa membuat sebuah hipotesis kecil bahwasannya merokok dengan cara apapun tetaplah berbahaya.Mau apapun alasannya.Tubuh manusia bukan tempat untuk memasuki asap.Tubuh adalah tempat memasukkan nutrisi yang bermanfaat.


Baca Juga Artikel Yang Satu Ini :


0 Response to "Efek Samping Yang Timbul Akibat Menghisap Vape"

Post a Comment