Greget...Beberapa Jalur Kereta Api TerEkstrim Di Dunia

Pada umumnya jalur kereta api terletak bertepatan di daratan yang datar kan?? tapi yang kali ini benar2 beda,karna jalur yang kali ini benar2 ekstreme.Selain jalurnya yang terletak tergantung di atas daratan,berbelok2,dan dikiri kanan kereta terlihat jurang2 yang dalam..Wewww...Penasaran? Berikut ada beberapa jalur kereta TerEkstreme Di Dunia..

1. Aso Minami Rute,Jepang
Aso Minami adalah rute yang terletak di kawasan gunung berapi yang masih aktif.Gunung merapi tersebut bisa saja meletus kapan saja dan pengunjung tidak tahu itu.Para pengunjung atau wisatawan lebih memilih untuk datang pada saat hutan di sekitar gunung merapi dibakar oleh aktivitas magma gunung merapi.

2.  Chennai Rameswaram Rute,India
Setiap para wisatawan yang ingin ke Pulau Rameswaram di pantai selatan India,wisatawan harus menggunakan kereta yang rute nya terletak di tengah2 laut,jalur ini memiliki panjang 1,4 mil.Wweww..

3.Las Nubes,Argentina
Meskipun rute kereta connecting salta (utara-tengah Argentina) ke La Polvorilla (Di perbatasan Chili) telah di setujui untuk konstruksi sejak 1921 dan selesainya pada tahun 1948.Dan yang tidak kalah gilanya adalah saat melewati trek 21 terowongan,13 jembatan dan jalur zig zag.Huftt,benar2 greget,dan wisatawan mau gak mau harus siap merasakannya.

4. Cumbres And Toltic Scenic Railroad,New Mexico
Rute Cumbres adalah rute yang benar2 membuat sakit kepala penumpang.Berangkat dari kota utara Chama,kereta api berusaha menyeimbangkan melalui frame trek lama,melewati lankan sempit menghadap taman 800 kaki Toltec dan angin lebih dari 10,015 kaki di celah Cumbres.

5. Outeniqua Choo Tjoe,Afrika Selatan
Pada awal pembukaan rute kereta api pada tahun 1908,ada sebuah kecelakaan yang di sebabkan kayu pada trek jatuh beserta keretanya.Meskipun sekarang jalur ini lebih aman,anda akan tetap menarik napas panjang2 saat melewati jembatan kaaimans yang berdiri di atas samudra Hindia.

6. Georgetown Loop Railroad,Colorado
Pada akhir abad 19,ketika bagian barat laut Colorado penuh dengan tambang perak,kereta api uap adalah salah satunya akses.Yang paling menakutkan adalah bahwa para penumpangnya harus melewati jembatan Gerbang Setan dengan ketinggian 100 meter dan ketika berada di atas jembatan,kereta api akan melewatinya secara perlahan-lahan seperti seakan-akan tidak bisa menahan beban.

7. Putih Tiket & Yukon Rute,Alaska
Dibangun selama Klondike Gold Rush tahun 1898.Ini kereta uap yang menjadi objeck bagi wisatawan pencari sensasi.Ini "lebih dari menempel ke jalan tebing".Dikunjungi oleh wisatawan lebih dari 450.000 pengunjung pertahun dengan tebing hingga 3000 meter sejauh 20 mil dan telah di abadikan dalam sebuah lagu "Landmark Teknik Bersejarah Sipil Internasional".

8. Lynton & Lynmouth Cliff,Inggris
Penumpang dapat merasa hal yang menakutkan ketika berpergian pada jalur kereta ini.Sesuai namanya yang simple,pendek dan manis dari roller coaster seperti turunan curam dan tebing 500 meter yang membentang di kota2 pesisir barat daya.

9. Argo Gede Kereta Railroad,Indonesia
Selama perjalanan 3 jam dari Jakarta ke Bandung,kita akan melewati keindahan gunung kehijauan,melalui lembah sungai,terowongan dan yang paling menakjubkan adalah anda akan melewati Cikurutug jembatan tinggi yang menghadap ke hamparan ladang hijau yang tampak memukau dan begitu menenangkan.Dan untuk rute ini ada juga rute yang sangat menanjak (untuk ukuran rel kereta) yaitu di Nagreg.Disini kereta akan berjalan sangat pelan ketika kereta berjalan dari Garut menuju Bandung.

10. Kuranda Scenic Railway,Australia
Scenic berarti indah,tetapi juga memiliki jalan yang memusingkan.Terukir dihujan tropis yang lebat sejak akhir 1800an,kereta ini memiliki kerangka luar biasa.Rute2ya melewati air terjun yang kadang memuncratkan tetesan air ke arah kereta.Kereta ini mengitari hampir seluruh Sorge Barron National Park.

Itulah Beberapa Rute TerEkstrim Di Dunia..

0 Response to "Greget...Beberapa Jalur Kereta Api TerEkstrim Di Dunia"

Post a Comment