Riset Kata Kunci Dan Analisa Kompetisi


Apa Itu Riset Kata Kunci ( Keyword Research ) Dan Apa Yang Di Maksud Analisa Kompetisi ??

Apabila user melakukan pencarian di mesin pencari menggunakan kata kunci atau keyword,maka mesin akan memberikan hasil yang relevan pada kata kunci tersebut.

Dengan bantuan tool dari google,kita bisa melakukan riset untuk mendapatkan kata kunci yang populer atau yang kompetisinya rendah.


Pentingnya Riset Kata Kunci
Waktu itu saat saya masih blogger amatir,saya tidak mengerti tentang riset kata kunci.Jadi saya terpikir untuk membuat artikel yang tidak ada di mesin pencari.Dan yang paling saya herankan padahal artikel yang saya buat itu terletak di ranking satu pada mesin pencari tapi tidak mendapatkan traffik.

Setelah saya pikir2,saya baru mengerti kalau tidak ada orang2 yang mencari kata kunci saya.

Jadi intinya,kata kunci itu sangat penting agar artikel2 yang sudah capek kita buat ada yang membaca.


Lalu Apa Itu Analisa Kompetisi ??
Untuk para blogger2 pemula,ada kalanya kita mempelajari kata kunci yang kompetisinya rendah agar kita tetap bisa muncul pada halaman pertama.

"Artikel Kali Ini Hanya Perkenalan Pada Riset Kata Kunci Dan Hubungannya Terhadap SEO,Jika Teman2 Ingin Mendalami,Silahkan Buka Artikel Saya Yang Berjudul KeyWord Research."


Riset KeyWord Dengan Google Keyword Planner
Tool Favorite saya dalam melakukan riset kata kunci adalah GKP (Google KeyWord Planner).Alasannya karena gratis,hehehehe..Selain itu fiturnya juga lengkap dan lebih akurat.


Langkah2 melakukan riset kata kunci :

  1. Masukkan keyword,kamu bisa memasukkan keyword lebih dari satu,dan untuk memasukkan keyword lebih dari satu,kamu harus memberi batas menggunakan koma ( , ).
  2. Atur Negara target.
  3. Pilih bahasa.
  4. Klik get ideas.
Setelah itu akan muncul macam2 kata kunci,dan kamu pilih kata kunci yang paling sedikit kompetisinya.

Itulah Inti Dari Mempelajari Dan Menggunakan Riset Kunci..


Mencari Kata Kunci Dengan Persaingan Terendah

Dalam melakukan riset kata kunci,untuk website baru sebaiknya mengincar yang persaingannya rendah,karna website baru belum memiliki pondasi yang kuat sehingga akan kalah bersaing dengan website besar.

Untuk Lebih Dalam Silahkan Baca Artikel Saya Yang Berjudul Mencari Niche dan KeyWord Non-Kompetitif.


Long Tail Keyword
Long Tail Keyword adalah kata kunci berekor panjang.

Selain kata kunci yang kamu cari ,GKP juga menampilkan jumlah pencarian dari kata kunci sejenis misalnya: kata kunci "mobil bekas pekanbaru", menjadi "jual mobil bekas pekanbaru","jual beli mobil bekas pekanbaru.

Kalau website kamu berupa toko online atau dimonetisasi dengan produk afiliasi,long tail keyword biasanya memberikan conversion rate lebih besar dari pada keyword biasa.Karena orang yang menggunakan long tail niat membelinya lebih tinggi.

Contohnya : orang mencari mobil bekas dengan beli mobil bekas.Yang pertama biasanya hanya ingin mencari informasi,yang kedua niatnya untuk membeli.


Ok,Hanya Itu Saja
Untuk Lebih Dalam Lagi Mengenai SEO,Silahkan Lihat Artikel2 Saya Yang Lainnya..

0 Response to "Riset Kata Kunci Dan Analisa Kompetisi "

Post a Comment