Cara Mendapatkan BackLink Untuk Menaikkan Ranking Blog






Gimana ya cara mendapatkan backlink untuk menaikkan ranking blog di mesin pencari??
Backlink adalah salah satu faktor yang berpengaruh dalam algoritma google.Walaupun ada blog2 diluar sana yang bilang mereka bisa menguasai kata kunci  tanpa backlink,itu bukanlah hal baru.Karna sejak 2012 memang sudah seperti itu,hanya saja cuma mereka yang kurang memperhatikan.

Dan yang harus teman2 ketahui,walaupun sebuah artikel belum diberi backlink tapi suatu artikel bisa mendapatkan reputasi dari domainnya.

Masih ada yang harus di perhatikan lagi seberapa keras pesaing dari sebuah kata kunci,jika pesaingnya ringan yaaaa tanpa backlinkpun udah di posisi ranking 1.

Apakah Mendapatkan BackLink Itu Harus??
Pada umumnya kata kunci yang persaingannya rendah tidak mempunya traffik yang besar.Apabila sebuah blog tidak memiliki traffik yang besar,maka blog tersebut tidak memiliki nilai komersit.Kalau hanya membuat blog untuk main2 aja sih gk masalah,tapi jika membuat blog untuk mencari uang sudah pasti traffik pengunjung itu sangat penting.

Apabila tidak ada backlink,maka tidak ada peringkat,tidak ada peringkat sama saja tidak ada traffik,jika  tidak ada traffik berarti tidak komersial,dan jika tidak komersial berarti tidak ada uang yang datang dongggg...helehh helehh,jangan sampekkk lahhh..

Jadi Mulailah Dari Sekarang Untuk Mencari BackLink Untuk Blog Anda 
Untuk mendapatkan backlink ada beberapa cara,yaitu :
  1. Membuatnya Sendiri
  2. Menyewa Sebuah Jasa BackLink
Kalau lebih bagusnya sih buat sendiri aja,karna sebagian dari kita ngeblog pasti untuk mendapatkan uang,walaupun ada juga sebagian orang yang tujuannya hanya menyalurkan hobi.Jadi Sebaiknya jangan menggunakan jasa2 backlink atau yang lainnya,Selain rugi dalam materi,teman2 juga rugi karna gk dapat ilmunya.Baiklahh,kalau gitu perhatikan dan baca secara teliti langkah2 membuat backlink yang sudah saya buat di bawah ini : 

Mencari BackLink Sendiri 
Sebelum kita lanjutkan,teman2 harus tau dulu perbedaan dofollow dan nofollow.Oleh sebab itu teman2 harus menginstal dulu dofollow di browser anda (jangan gunakan chrome,gunakan mozilla).

Cara Mendapatkan BackLink Dengan Mengomentari Blog DoFollow
Ini adalah teknik paling klasik dimana teman2 bisa mendapatkan backlink dengan cara mengomentari blog2 dofollow.Untuk melakukan ini teman2 cukup searching di internet dan ketik "Daftar Blog DoFollow 2014".Kemudian teman2 bisa mendapatkan backlink dengan berkomentar memakai Name/URL atau Open Id.Masukkan kata kunci yang teman2 target pada kolom name dan linknya pada kolom URL.

Kekurangan cara yang satu ini adalah point halaman pada blog ini rendah,jadi teman2 harus banyak berkomentar.Selain itu banyak blogger yang berpura2 DoFollow padahal NoFollow,jadi gunakan NodoFollow yang sebelumnya sudah teman2 pasang untuk mengetahui apakah blog seseorang tersebut DoFollow.

Cara Mencari BackLink Dari Social Bookmarks DoFollow
Social Bookmarks DoFollow adalah sumber backlink yang sangat direkomendasikan.Social bookmarks yang paling digemari saat ini adalah yang memakai platform DRIGG.Permasalahannya Social Bookmarks yang seperti ini sudah menutup pendaftarannya.Jadi teman2 searching2 aja dulu social bookmarks yang masih berfungsi.

Mencari BackLink Relevan Dari WebSite Blog Gratis
Buat teman2 yang ingin memasang backlink yang relevan,maka teman2 harus membuat dummy blog atau relevan blog.Diluar sana ada banyak sekali situs yang bisa teman2 gunakan untuk membuat halaman sendiri.Keuntungan memanfaatkan situs ini adalah keberagaman IP addrres dari server mereka sehingga terlihat alami tanpa harus keluar uang untuk membayar server.

Mencari BackLink Dari BackLink Blog Terkenal 
Untuk mendapatkan backlink yang pointnya relatif tinggi,jadi saya sarankan untuk mengintip backlink dari blog terkenal Cukup kunjungi backlinkwatch.com dan masukkan url blog terkenal,maka teman2 akan mendapatkan sederet baris url.Apakan semua url tersebut DoFollow ?? Tentu saja tidak,teman2 harus memfilter dan memcoba satu2 untuk menemukan yang DoFollow.

Menggunakan FootPrint Dalam Mencari BackLink DoFollow 
Setiap blog DoFollow mempunyai ciri khasnya masing2,yaitu berupa frasa dan kalimat yang muncul di setiap halaman.Oleh sebab itu kita bisa mencari domain2 yang menggunakan platform yang sama dengan menggunakan footprint.

Biasanya untuk para pemula akan sedikit kebingungan,Untuk para pemula saya sarankan untuk membaca artikel Operator Pencarian Google.

Untuk yang sudah paham silahkan untuk praktek ringan dengan alat bantunya di blog Belajar FootPrint.

Yapppp,Itu aja panduannya,kalau gitu silahkan dari  sekarang teman2 mencari backlink agar ranking blog teman2 meningkat.GoodLuck Yeeeee...




0 Response to "Cara Mendapatkan BackLink Untuk Menaikkan Ranking Blog"

Post a Comment